cara memahami pasangan kita sendiri


images memahami pasangan itu adalah proses belajar,sama seperti kita memahami diri sendiri! kita memahami pasangan sebagai pribadi yang berbeda, berbeda dengan kita, dan pasangan juga punya kelebihan dan kekurangannya!
jangan cuma memahami kelebihannya aja, tapi kita juga mesti memahami kekurangan pasangan.
Jangan mencoba mengubah pasangan menjadi  ‘seseorang’  yang kita mau, karena mereka nggak bisa berubah…
kalo masih pacaran, mungkin akan keliatan yang bagus2nya aja, tapi kalo udah married, disitulah ujian yang sebenarnya…
intinya sih, komunikasi. segala sesuatu di bicarain, gimana baiknya, apa yang kita suka, apa yang kita ngga suka, apa yang pasangan suka, dan apa yang pasangan ngga suka…
dan memahami itu ngga pernah ada habisnya loh…
kadang soalnya dengan kita ingin belajar memahami pasangan kita tuh malah bikin kitanya BT sendiri jg kan..
yeah secara gitu loh,wanita kadang suka gmpang BT-BT an…

Nah mungkin buat kita semua yang menjalani hubungan dengan seseorang,menurut gw cieh lbh baik kita saling terbuka satu sama lain, agar tidak terjadi kesalah pahaman antara hubungan yang kita jalin,,jgn sampai terbawa mpe nanti setelah kita married…

44 Tanggapan to “cara memahami pasangan kita sendiri”

  1. Nice post. I was checking continuously this blog
    and I am inspired! Very helpful information particularly the closing part :) I maintain such
    info much. I used to be looking for this certain info for a very lengthy time.
    Thank you and good luck.

  2. wonderful publish, very informative. I’m wondering why the opposite experts of this sector do not notice this. You must proceed your writing. I am confident, you’ve a huge
    readers’ base already!

  3. bwt pr kk yg pny psngn ,
    tolng ksh srn ea ,,
    gmn sih cr hdpn co kt low lg mrh ,,
    ms stiap tlfnn psti brntm mll tp low ktmu gk prnh tuh brntm ,,,
    aq hdpin sndr mlh pusing ,,,
    p lg low pkrn ny it yg sll negtf ,,
    pp aq z yg slhh ,,,
    mw d tnggln , gk mau krn aq sngt mncntainy ,,
    ckp mp sni z lkh ,,,
    tlong ksh srn ny ,,
    Thnk’s

  4. Gw heran sma pcar gw, knapa dia ga bsa ngrtiin w, sbnernya gw udh ngertiin gw tpi dy ga bsa ngertiin gw pdahal gw udh ksih jlan bwt ngyakinin hti gw tpi dia ga mau ngerti jga.
    Gw pengen denger solusi dari kalian, “apa gw hrus akhiri aja, apa gw hrus brthan smpai dia ngerti?”
    mohon bantuannya ya.

  5. w uga bingung dng kekasih ku
    pdahal dia udh mwu hdup semati.
    tvi dmn pngertianny,
    aku slalu mnyayanginy,mncintainy

  6. Kadang memang susah, kalo mengatakan langung apa yg kita gaa suka dari pasangan kita, kadang takut nyakitin -__-
    serba salah T.T
    Mungkin ketegasan menyampaikan dengan cara yg baik bisa jadi solusinya. Insha Allah

  7. Karena aku ingin memahami sepenuhnya, kadang ingin ku tingggalkan dia saja, mungkin dengan itu semua aku bisa mengatakan aku telah emahaminya dengan sempurna

  8. Ea itu smua trgantung pd diri qta sndiri..sbuah hbgan itu hrz saling percya.

  9. pusing blajar mmahami pasangan tp selalu aja salah

  10. katanya ak gaisa ngertiin dia,aku nyi-nyiain dia,dia emosi ak jg ikut emosi,rasanya sakit saat dia blng kyk gtu,tak ada pikiran sama skali buat ak nglakuin itu.aku tu bnr” syg sm dia,tp km tu blm bisa memahami diriku,km egois.sbg prmpuan yg baik,adl menerima keputusan dari seorang pemimpin,yaitu laki”.(walopun itu sakit).

  11. au punya pcr pi jrk jauh kita jlanix..
    kita blm pernh ktmu n knl di facebook.
    awlx syng semkin lama berkurnglh sayangx..

  12. Anonymous Berkata

    Aq tU bTe pNyA pCaR kYa dIa, aQ cBa mEngErTiIn dIa, tPi diA tU NggAk bSa mnGeRtI aQ..??
    Cpa YaNk nGgAk bTe, aq tU pNgEn qHamU nGeRtIiN aQ jHuGa. Aq uDaH slLiT lupAiN qHaMu, qHu mHoN qHaMu mNgErtI aQ sPy ahBunGan kTa smPe nNtI..??

  13. VanIe ariesta Berkata

    Sya SyNg BngEdz sma DIa Sya Blm bIza KhLnGn dia…
    Dia SllU IngN di MnGertI tpi DIa SllU kerS sma sya…
    SllU EgOis SiFat Na Yg susah Buat dia HLnGn Kn..
    Ge Mna Cra Sya Wat HdpIn NUii..

  14. Anonymous Berkata

    Sya pUnYa PnYa cow Yg Sya SynG bNgedz N cinTa BngEdz…
    Dia SllU InGn DI MnGertI n sya DH s’llU BrUsaha Wat ngeRTi dia vI dia Sllu sprTi NuIi…
    Sya RUz Ge Mna age Ia…

  15. Anonymous Berkata

    Bagaiimana kalau diia tiidak biisa mengertii

  16. itulah yang terpenting intinya adalah komunikasi yang selalu terjalin,,,,harus saling memahami pribadi pasangan masing-masing….

  17. hammerxxx Berkata

    Dikit share….
    Gw punya pacar tapi ktika kita telfonan dia lebih seringgg ketiduran…..
    Kita da coba tuk mahami dia..tapi koq susah
    kadang2 gw kesal juga…
    Mohon sarannya…..

  18. Vrilia ariesya dilla Berkata

    kalo pngalamn saya. jarak jauh dah ckup nyiksa btin., dtambah lg bsanya dy ngubungin cma beberap jam. brusan dy bilang kalo ada yang msti dy krjain lgi dri pda yang rutinitas slama ni. ntah musti gmana skap sy., bingungg.. sbg orng yang pling dket dy nuntut u. slalu bisa ngdorong dy, nguatin dy tpi disisi laen.., sy btuh kehadiran dy. yang skarang ja cma bbapa jam dy ada. apalg nanti?? ancur…,ancur… hehe

  19. MEMANG SULIT TAPI HARUS AKU LAKUKAN DEMI SUATU HUB… BAGAI MANA DENGAN KALIAN PREND PRENDKU SEMUA….???

  20. Memng bnar bca’an diats tu
    Tpi npa dstiap q ingin bsa mngrti dy mlh sla,,
    N sya da bljr mngrti dy tpi npa dy g’ bsa grti sya..

  21. tlg donk….
    aq hrus gmn..???
    aq punya pcr yg sngt aq cyngi n cintai, tpi kmi pcran jarak jauh….
    diawal hubungan setiap mlm sllu ada SMSx katax dia sllu kangen ama aq, pdhal kmi baru2 ketemu….

    tpi setelah prtemuan itu, dia uda brubah dia uda jarang sms lgi bahaln uda ampir 1 minggu ini kbarx nda prnah ada. klow bkan aq yg sms duluan dia nda akan sms aq, pdhal dulu nda kaya’ gitu
    aq harus gmn…????

  22. minta pendapatx donk…..
    gmn penyelesaiannya ya….???
    aq punya pcr yg amat aq cyngi, tp kmi brdua pcaran jarak jauh….

    pRnah km ketemu 1 kali, dia sangat sayang jg ama aq….

    tp setelah kmi kmbli pisah, awalx komunikasi kami lancar2 aja, setiap mlm pasti ada SMSx,,, tapi skarang beda uda ampir 1 minggu ini nda ada SMSx klow bkn aq yg SMS…

    aq harus gmn…????

  23. kalo itu sh kita bisa ngrti dia,tapi saat kita sangat ngrti dia,dia tidak bisa ngrti kita,dia mau di mengrti tapi dy tidak bisa kita………

  24. bener juga sih , haruz saling sama ”
    mengerti n terbuka 1 sama lain , tp ga semuah cwe atau cwo bisa saling terbuka ? .. berharap sih bisa seprti itu ,

  25. Hummmm,,, lwo pcar q shieee Orngx super sibukkk.ampe” dy biasa g memprhtikan q…. aduh berat zea rasa ,,,,gmn donk ???

  26. memang bener kita harus saling terbuka

  27. qu, pngen tw yg sbner’a…
    bgaimn c, cra untk pngen d ngerti’n tu ??
    pliiiisss..
    bri thu qu..
    krn psangan qu cma pngen’a d ngerti’n ma qu ..
    py, qu mrsa dy sndri g prnah ngrti’n qu …

  28. tollong q dunk’z g’mna crra yaa supyaa orrang ygg qttha chygg bsaa simpatty andd cinthaa laggy smaa q ?????
    yaa wlawpnn q dakh prnh nykitind’ hatty sii diia ???

  29. gmna cra mengerti pasangan

  30. Ermaliana Simarmata Berkata

    aq pengen tau ne cara menyakinkan pasangan klu saya udah ga punya hubungan khusus ma cowok yg lain…,,,

    da gt bagaimana caranya klu aku n dy saling menyayangi…

  31. to: Ayah

    “KOMUNIKASI” DAN “KOMUNIKASI”
    komunikasi seminggu sekali bisa gak tuh?
    mungkin udah gak butuh komunikasi…

  32. Yup itu mmg bener……Good….good….

  33. ellysa dhiyan Berkata

    klo kita diminta untuk selalu mengalah …. Gmn??? Klo ada mslh gk prnh ktemu pemecahanx…sll dgn ego masing2…..

  34. tp syg na pcr sy krs kpl n gk bs di mgriin?

  35. skrng ni dlm proses sih!!!!!!!!! ALHAMDULILLAH,tp nih q brantem trus Gimn dong!!!

  36. kurang lengkap and gak detail

  37. bagaimana bila pasangan kita hanya mau kita menirima dia apa adanya? “aku itu aku,semua kekurangan yang ada di dalam diriku itulah aku”

  38. weeeeee kerenz

  39. Ya,.
    Gtu lah…
    Apalagi saat qta menjalain hubungan sma seseorang,.
    Yg dri luar tw kata orang mah ngagumin,.
    Tpi ternyata pas udah d jalainin sering makan hati.
    Jadi harus sabar sabar aja nanggepinnya kalau ga mau hubungan putus d tengah jalan. :)

  40. sering kali pacar kita ada aja rahasia yang disembunyikan tetapi suka cerita ama teman dekat nya sendiri ……………………………..sehingga aku bingung mau nyelesaiin ama pacar aku atau temenya………..

  41. setelah maried banyak halberubah mulai dari cara pikir kita tentang sesuatu,tetari juga mertua yg kadang suka ikut campur.gw sering kali bt dg sikap suami yg kadang suka ngekang gw.padahal gw tipe orang yg daei dulu aktif di segala kegiatan,sekarang gw ga bisa ngapangapain ,tugas osrek yg rektor serahin kepengurusannya ke gw sekarang berantakan.gw bingung harus bagaimana?

  42. Namanya manusia ada sisi egoisnya juga..
    ada yang hanya mau di mengerti dan gak mau mengerti….
    tinggal kita yang menjalani saja…yang enak sih Take and Give…
    jadi kan gak bertepuk sebelah tangan…hehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: